Sunday, May 19, 2013

Mengenal Diabetes












Ayah Anda terkena diabetes melitus? Atau, bahkan anak Anda yang terkena penyakit ini? Mungkin Anda bingung bagaimana bisa orang tua dan anak-anak terkena diabetes.
Apa sebetulnya diabetes ini? Untuk mendapatkan jawabannya, kita perlu telusuri lebih jauh penyebab diabetes. Ada beberapa tipe diabetes yang perlu Anda ketahui. Pertama, Diabetes Melitus Tipe 1, yang mungkin diderita oleh anak Anda.
Kedua, Diabetes Melitus tipe 2. Diabetes Melitus tipe 2 terjadi hanya pada orang dewasa. Penyebab diabetes tipe ini adalah obesitas atau kegemukan.
Masing-masing tipe diabetes memiliki faktor pemicu, yang tak bisa dicampuradukkan satu sama lain. Lebih lanjut baca penyebab-penyebab diabetes berikut ini.
Penyebab Diabetes Tipe 1
Diabetes tipe 1 berkaitan dengan kerusakan sel beta pulau-pulau Langerhans dalam pankreas. Kondisi ini menyebabkan terhentinya pasokan insulin untuk tubuh, dan belum ada teknologi medis atau obat tertentu yang bisa memperbaiki fungsi pankreas.
Kerusakan semacam ini bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa dan bisa terjadi karena faktor genetis. Penderita dibetes tipe 1 selama hidupnya harus menerima suntikan insulin dari luar tubuh.
Penyebab Diabetes Tipe 2
Diabetes tipe 2 terjadi hanya pada orang dewasa, karena merekalah yang umumnya mengalami obesitas. Apa kaitan obesitas dan diabetes? Penderita diabetes tipe 2 mampu menghasilkan insulin, namun jumlah insulin ini tak mecukupi karena ada komplikasi-komplikasi yang disebabkan oleh obesitas, misalnya tingginya kadar lemak darah, baik kadar kolesterol maupun trigliserida.
Kondisi inilah yang dinamakan resistensi insulin. Pankreas mampu memproduksi insulin, tapi sel tubuh tak bisa menyerap gula darah yang dibutuhkan. Oleh karena itu, terjadilah poliuri (sering buang air kecil dalam volume banyak), polidipsi (sering merasa haus), dan polifagi (sering merasa lemas).
Revitalisasi Pankreas
Terapi paling ampuh untuk menyembuhkan diabetes, baik tipe 1 maupun 2, adalah dengan merevitalisasi pankreas. Bagi Anda yang masih suspect diabetes mungkin mudah berdamai dengan pankreas, menggunakan terapi terbaru revitalisasi fungsi pankreas.
Kabar terakhir, terapi ini bisa menghabiskan jutaan rupiah. Anda siap? Jika tidak pun tak perlu khawatir karena ada beberapa suplemen yang bisa membantu. Salah satu yang terbaik dan sudah teruji secara klinis membantu meregenerasi pankreas penderita diabetes adalah Noni Juice.
Noni juice telah melewati berbagai penelitian, dan hasilnya buah ini mengandung proxeronin yang didalamnya terdapat seronin aktif. Apa fungsi seronin?
Zat ini secara alami mampu memperbaiki pankreas penderita diabetes, jadi apapun penyebab diabetesnya selama pankreas bisa kembali bekerja optimal, masalah selesai.
Antioksidannya yang tinggi juga berkhasiat menangkal radikal bebas, dan ini artinya buah ini juga bermanfaat sebagai anti-kanker. Namun tentunya, Noni juice tak dapat bekerja maksimal jika Anda tak bergaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur.
Jaga berat badan itu penting, baik pada penderita diabetes tipe 1 maupun 2. Setelah mengetahui penyebab diabetes, mari kita cari tahu apa saja gejala diabetes dengan membaca halaman Waspadai Gejala-Gejala Diabetes

1 comment: